Wawancara dengan Kapolres Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0
 
AKBP Andi Herindra Membantu mengefajuasi warga di kawasan ancol
Polreskepulauanseribu.com – sudah tiga (3) hari Jakarta dan sekitarnya mengalami banjir termasuk wilayah perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Marina Ancol terendam. Banyak pekerja dan pengunjung terjebak di dalam kawasan wisata ini.

Menurut beberapa sumber yang kami dapat bahwa mesin pemompa air Rusak, hasil wawan cara admin RKS dengan Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Seribu AKBP Andi Herindra Sik di Ruang Kerjanya, rabu 11/02/2015 di marina ancol menyampaikan anggotanya hari ini sudah di Ploting untuk siaga banjir.

“kami sudah ploting 20 personel untuk siaga banjir ini, mereka bertugas 24 jam secara bergantian jika dibutuhkan kita akan back up Polres terdekat atau Polsek”

Untuk kawasan marina bagaimana pak ?

“untuk ancol sudah pasti kita akan lakukan efakuasi jika keadaan seperti senin dan selasa kemarin juga kendaraan kami siapkan 1 unit Truk 2 mobil patrol yaitu ranger dan panter serta 5 unit motor trail yang baru diterima dari Polda Metro Jaya”.

Menurut informasi yang kami terima bapak dua hari kemarin ikut membantu mengefakuasi warga saat ancol terndam banjir?

“wah… saya hanya menyemangati anggota untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, memang sejak senin dan selasa kemarin saya turun langsung ke lapangan, senin itu kita membantu warga yang kendaraannya mogok kita coba bantu dengan mobil ranger kita angkut dan ada pengunjung yang terjatuh kita bawa ke serta kita siagakan 1 perahu karet untuk bawa pengunjung yang ingin keluar ”.

Pengalaman menarik apa pak yang bapak dapatkan saat membantu warga senin dan selasa kemarin?

“pengalam menarik yah.. saya ini kejebur mas korban satu HP tapi tidak apa-apalah biar tahu langsung juga saya di tangkap Polisi lalulintas karena membawa makanan overload, namun semua saya nikmati”.

bukankah Kemarin banjir sudah surut pak di Ancol karena mesin Pompa sudah jalan?

“memang sudah tapi pagi sampai siang itu masih lumyan tinggi, saya arahkan anggota selasa kemarin itu bergabung dengan anggota sat lantas polres jakut untuk mengatur di TL bintang mas”.

Di TL Bintang Mas
Terimakasih bapak kapolres atas wawancaranya dengan Admin RKS selamat bertugas mungkin menutup perbincangan kita pesan dari Kapolres?

Saya berpesan kepada pengunjung sekitar ancol dan anggota Polres Kepulauan Seribu untuk hati-hati dalam berlalulintas mengingat cuaca masih hujan dan jaga kesehatan.   

Hingga berita ini kami turunkan kawasan Wisata ancol sudah dapat dikunjungi namun masih terdapat genangan air diberapa titik saja.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)