Cegah Laka Laut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Menggelar Patroli Perairan

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com -Untuk meminimalisir laka laut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli dengan sasaran muatan Kapal Ojek yang melebihi kapasitas angkut penumpang yang beroperasional di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Dalam Patroli kali ini, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu memberikan teguran dan himbauan kepada setiap Nahkoda Kapal untuk memperhatikan kapasitas penumpang serta sarana alat komunikasi berikut kelengkapan jumlah Life Jacket yang sesuai dengan kapasitas angkut penumpang. Karena Nahkoda kapal akan bertanggung jawab penuh untuk keselamatan perjalanan pelayaran kapal yang dikemudikannya.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha S.ST mengatakan " Dalam Patroli kali ini kami memberikan teguran keras tentang kelengkapan surat-surat pelayaran dan jumlah Life Jacket kepada Nahkoda kapal KM Ratu Serinding, KM Bima Sakti, KM Simponi dan KM Sinar Harapan yang beroperasional dari Muara Angke menuju Kepulauan Seribu, juga terhadap Kapal ojeg dari Tanjung Pasir yang menuju ke berbagai wilayah Kepulauan Seribu. Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mencegah terjadinya laka laut yang terjadi akibat Overload penumpang"

Kapolres Kepulauan Seribu Andi Herindra SiK mengatakan "Kami sebagai petugas Kepolisian yang wilayahnya sebagian besar merupakan perairan tidak akan membiarkan kapal-kapal yang melanggar peraturan dan mengakibatkan terjadinya kehilangan nyawa. Maka dari itu kami mengajak kerjasamanya kepada pemilik maupun nahkoda kapal untuk mari kita sama-sama menciptakan sarana transportasi yang aman dan nyaman " ungkapnya saat dihubungi tim Redaksi (5-9-2015)








Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)