Kunjungan Kerja Kapolres Kepulauan Seribu di Wilayah Kepulauan Seribu Utara

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - kamis 22-10-15 Kapolres Kepulauan Seribu melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kepulauan Seribu Utara didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Polair Kasat Binmas dan Kasubbag Humas serta Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

Dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Kapolres Kepulauan Seribu beserta rombongan melakukan sambang di Pulau Kelapa Dua dan bertatap muka dengan Tokoh Agama Pulau Kelapa Bpk H Lukman dan Bpk H Usman serta Bpk H Amir. Saat dilakukan tatap muka dengan Tokoh Agama Pulau Kelapa, Kapolres Kepulauan Seribu menerima pengaduan tentang adanya tindak kriminalitas berupa perompakan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara pada saat musim ikan bawal. 

Setelah bertatap muka dengan Tokoh Agama di Pulau Kelapa, Kapolres beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke PT Lucky Samudra Pratama yang berada di Pulau Kelapa Dua dan disambut langsung oleh Manager PT Lucky Samudra Pratama Bpk joni yang didampingi oleh Supervisornya Bpk Wahyono. 

Di PT Lucky Samudra Pratama, Kapolres beserta rombongan berkeliling di keramba budidaya ikan bawal putih Jepang dan ikan baramudi atau yang biasa disebut dengan kakap putih. Bpk Johni selaku Manager dari PT Lucky Samudra Pratama menyampaikan kepada Kapolres Kepulauan Seribu "agar Polres Kepulauan Seribu meningkatkan kegiatan Patroli terutama di sekitar keramba PT Lucky Samudra Pratama karena sangat rawan akan adanya pencurian ikan, ia juga menyampaikan bahwa hasil ikan yang kami budidaya 75% di ekspor dan yang 25% untuk dipasarkan di dalam Negeri" pungkasnya.  

Selesainya di PT Lucky Samudra Pratama, Kapolres Kepulauan Seribu menuju ke Pulau Sepa Kepulauan Seribu Utara untuk bertatap muka dengan Pengusaha Resort Pulau Sepa dan memantau kegiatan Wisatawan yang berkunjung di Pulau Sepa.

Sebelum menyelesaikan kunjungan kerjanya, Kapolres Kepulauan Seribu mengunjungi Pulau Panjang Kepulauan Seribu Utara, Pulau seluas 12,9 hektare yang terletak sekitar 40 mil atau 64,3 kilometer dari daratan Jakarta ini nantinya akan dibangun Bandar Udara. Selama di Pulan Panjang Kepulauan Seribu Utara, Kapolres beserta rombongan mengecek sekitar Pulau Panjang terutama kondisi landasan yang akan dibangun Bandar Udara.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan " hari ini saya didampingi oleh pejabat Polres Kepulauan Seribu melakukan kunjungan kerja di wilayah Kepulauan Seribu Utara untuk lebih mengetahui kondisi di lapangan serta merangkul masyarakat Kepulauan Seribu Utara untuk dapat bekerjasama dalam menjaga wilayahnya dari tindak kriminalitas. Tadi di Pulau Kelapa kami bertatap muka dengan Tokoh Agama setempat, dan mereka menyampaikan harapannya kepada Polres Kepulauan Seribu agar dapat menjaga keamanan di Pulau Kelapa dari para perompak yang meresahkan warga Pulau Kelapa di saat musim ikan bawal. Begitu pun saat kami mengunjungi PT Lucky Samudra Pratama, pihak mereka sangat mengharapkan untuk kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Seribu untuk lebih ditingkatkan demi mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian ikan di keramba milik mereka " tandas Kapolres.
(Tim Redaksi)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)