Patroli Simpatik Bahari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan 5 anggotanya pada hari minggu 11/10/15 melaksanakan Patroli Bahari di wilayah pesisir pantai Ancol.

Dengan menggunakan Kapal Patroli VII-40-203, Tim Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bertolak dari Dermaga 1 Marina Ancol menuju perairan pesisir Ancol untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap kapal-kapal penyewaan yang mengangkut wisatawan di pantai Timur Ancol yang sedang berlayar untuk mengutamaan keselamatan mengingat cuaca yang kurang baik.

Di perairan pantai Ancol, Tim Patroli bertemu dengan Bpk Nasikin yang merupakan ketua himpunan kapal-kapal wisata yang beroperasi di sekitar perairan pantai Ancol. Dalam pertemuannya, Nasikin menyampaikan bahwa himpunan kapal-kapal wisata yang beroperasi di perairan Ancol meminta uang kerohiman berkaitan dengan kebijakan Ancol yang menginginkan untuk mengurangi jumlah kapal-kapal wisata tersebut. Dari jumlah keseluruhan yang ada sekarang berjumlah 54 kapal, akan dikurangi menjadi 25 kapal wisata.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan " Dari informasi yang kami terima bahwa Saat ini ada 3 (tiga) kelompok kapal yang beroperasi di pantai Ancol yaitu kelompok Surya yang beroperasi di pantai Ria Molek, kelompok Warsono yang beroperasi di pantai Indah Ancol dan kelompok pimpinan Tarsono yang beroperasi di pantai Bende Ancol. Kami akan lakukan pendekatan secara persuasif dengan para pimpinan kelompok tersebut untuk mencari jalan keluar agar tidak terjadi kesalahpahaman " tandasnya saat dihubungi oleh tim redaksi di ruang kerjanya (12/10/15). 
(Tim Redaksi)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)