Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Latihan Dalmas

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Kamis 05/11/15 bertempat di halaman kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, personil gabungan Polres Kepulauan Seribu sebanyak satu peleton melaksanakan latihan pengendalian massa (dalmas) dibawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP R Budi Santoso. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri khususnya Sat Sabhara dalam menghadapi aksi unras yang makin marak di Jakarta.


Dalam latihan pengendalian massa yang dilaksanakan pagi tadi, bertindak selaku instruktur latihan  adalah Bripka Agus yang didatangkan dari Urlat Sat Sabhara Polda Metro Jaya. Adapun materi yang dilatihkan adalah dalmas awal dan dalmas lanjut.


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam arahannya kepada anggota yang mengikuti latihan pengendalian massa mengatakan " seiring meningkatnya aksi unras dan permintaan pengamanan dari Polda Metro Jaya di wilayah luar Kepulauan Seribu, saya berinisiatif untuk melaksanakan pelatihan pengendalian massa (dalmas) secara rutin. Tujuan pelatihan ini yang pertama adalah agar anggota mengerti cara menghadapi aksi unjuk rasa atau pun kerusuhan. Yang kedua adalah harus mengerti ketentuan HAM, jadi keduanya harus seimbang. saya minta latihan ini dijalankan dengan serius dan semangat ". tandasnya.


(Tim Redaksi)  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)