Diterjang Ombak dan Angin Kencang, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Pemagar

Polres Kepulauan Seribu
0
polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mendapat laporan dari Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki SH tentang adanya kapal nelayan yang mengalami laka laut di perairan pulau Pemagar, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (94/2/16), sekitar pukul 11.00 Wib.

Sampai hari ini, Jumat (5/2/16), Juhri (40) korban yang merupakan seorang nelayan warga pulau Panggang, tengah dirawat secara intensif di Puskesmas pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. "korban masih dalam perawatan intensif di Puskesmas pulau Panggang dan kondisinya sudah mulai membaik" ujar Kapolres saat di konfirmasi oleh Tim Humas.

Dijelaskan John, kronologis kejadian tersebut bermula pada saat korban sedang menggunakan kapalnya untuk mencari ikan mengalami pecah dibagian depan karena diterjang ombak dan angin kencang.

"Kapal yang dibawanya pun terbalik. Juhri menutup kamar mesin untuk menyelamatkan diri. Korban yang dalam kondisi mengapung kemudian ditemukan oleh nelayan bondet atau jaring bawal asal pulau Kelapa" jelasnya.

John menambahkan, korban kemudian dibawa ke Puskesmas pulau Panggang. "pada saat ditolong, korban masih dalam keadaan sadar dan sempat mengobrol. Hingga saat ini kapal milik korban masih dicari dan belum ditemukan. Menurut analisa dari dokter yang menanganinya di Puskesmas, korban dalam keadaan shock dan kekurangan cairan" tambahnya.


(Fery - Arif)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)