Mako Polres Kepulauan Seribu Terima Kunjungan Kerja DPR RI

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melaksanakan kunjungan kerjanya di wilayah Kepulauan Seribu.

Ikut dalam rombongan Wakil Ketua DPR RI adalah H. Rambe Kamarui Zaman Msc. MM, DR Efendy S. Simbolon MIpol, Tantowi Yahya, DRS. H. Adang Daradjatun dan Dr H. R. Ahmad Dimyati Natakusuma SH. MH. MSi yang semuanya adalah anggota DPR RI serta beberapa awak Media Nasional.

Kapolres Kepulauan Seribu menerangkan " Polres Kepulauan Seribu menerjunkan anggota Sat Intelkam yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Awi SH, anggota dari Polsek Kepulauan Seribu Utara dibawah pimpinan Kapolsek AKP Zaroki SH untuk mengamankan jalannya kunjungan kerja tersebut. Khusus untuk pengamanan alur laut yang dilewati rombongan, anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan KBO Sat Polair Iptu Ali Asrol SH mengerahkan satu kapal patroli " terang Kapolres dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakil Ketua DPR RI dan rombongan mengunjungi mako Polres Kepulauan Seribu di pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara. Sesampainya di Mako Polres, anggota DPR RI disambut oleh Kasat Intelkam yang mewakili Kapolres karena beliau banyak kegiatan di darat dalam rangka mendampingi anggota Polres Kepulauan Seribu yang sedang melaksanakan BKO pengamanan demo guru honorer di Istana Negara.

Menurut keterangaan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu AKP Awi " Saya .anggota DPR RI setelah sampai di Mako Polres Kepulauan Seribu menanyakan apakah ada tahanan atau tidak. Lalu saya menjawab ada dan langsung mengantarkan rombongan ke ruang tahanan " Ujar Kasat Intel.

Anggota DPR RI sempat berbincang dengan sejumlah tahanan yang berada di Mako Polres Kepulauan Seribu, Pulau Karya dan terdapat satu tahanan yang masih aktif tercatat sebagai Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta.

" Di depan ruang tahanan, anggota DPR RI menanyakan kepada para tahanan tentang perkara apa yang menyebabkan mereka ditahan petugas Kepolisian, dan dijawab oleh tahanan tersebut adalah tersangkut kasus narkoba " terang Awi.

Setelah mengecek tahanan Polres Kepulauan Seribu, kemudian rombongan Anggota DPR RI memberikan nasehat kepada para tahanan.

" Kita seharusnya sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia harus menjauhi dan memerangi narkoba " Kata Awi yang mengutip nasehat dari Anggota DPR RI. 

Selama kurang lebih 15 menit berada di Mako Polres Kepulauan Seribu, rombongan Ketua DPR RI menuju ke tempat penyulingan air bersih yang lokasinya tidak jauh dari Mako Polres, yakni dekat lapangan sepak bola. 

Sampai berita ini diturunkan, Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan masih melanjutkan kunjungan kerjanya di Pulau Pramuka sampai dengan berakhirnya pada esok hari.

(Fery - Arif)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)