Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Forum Group Discussion Bersama Masyarakat Pulau Payung

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di pulau Payung, Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan FGD ( Forum Group Discussion ) bersama dengan masyarakat pulau Payung, Kelurahan pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, rabu (24/2/16).

Dalam kegiatan yang digagas oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh Kasat Binmas, KBO Sat Binmas, Bhabinkamtibmas pulau Tidung, Kasie Kesehatan Masyarakat Kelurahan pulau Tidung, Sat Pol PP Kepulauan Seribu, Ketua RT pulau Payung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta warga pulau Payung.

Acara FGD bersama dengan instansi Pemkab Kepulauan Seribu dan masyarakat pulau Payung hari ini, tim Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang bersama dengan Bhabinkamtibmas membina keamanan dan ketertiban masyarakat pulau Payung dan menyaring aspirasi dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto mengatakan " FGD ini memiliki beberapa tujuan, antara lain menemukan solusi, alternatif solusi dan melahirkan ide solusi. Dan semua hasil diskusi nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tadi ada nelayan yang mengeluhkan adanya kapal penangkap ikan yang masih menggunakan jaring trawl dan dapat merusak rumpon dan terumbu karang di laut Kepulauan Seribu " ujar Kasat.

Seperti yang sudah diketahui, penggunaan kapal penangkap dengan mengunakan jaring trawl sudah dilarang oleh penggunaannya oleh  pemerintah.
 
" Penggunaan jaring trawl sudah dilarang dan tertuang di surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 1980 tentang penghapusan Jaring Trawl. Jadi nanti saya akan melaporkan dengan pimpinan Polres Kepulauan Seribu yakni AKBP John Weynart Hutagalung Sik terkait masih maraknya kapal penangkap ikan yang menggunakan jaring trawl " tambah Sumaroto.

Ditempat yang sama, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari menyampaikan "Dalam FGD ini Polisi berperan sebagai fasilitator dengan narasumber ditunjuk langsung oleh panitia dari Kepolisian, dalam hal ini saya dan Kasat Binmas bertindak sebagai narasumber. Para peserta berhak bertanya dan memberi usulan - usulan ide pemecahan akan masalah yang ada. Kami pun tadi mensosialisasikan tentang perekrutan Brigadir Polri tahun 2016" kata Ipda Tunari

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)