Digalakkan, Seluruh HPR Suntik Vaksin Rabies di Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com (Humas)-Untuk mencegah dan melindungi masyarakat Pulau Harapan dari penyakit rabies yang ditularkan dari hewan pembawa rabies (HPR), Sudin Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kepulauan Seribu melakukan Suntik vaksin Rabies 

Pada kegiatan ini sebanyak 229 termasuk hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, diberi suntikan antirabies.

Kasudin Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kepulauan Seribu mengatakan tujuan diberikan vaksinasinya kepada hewan pembawa rabies untuk memberikan kekebalan terhadap hewan pembawa rabies peliharaan.

“Vaksinasi ini juga untuk melindungi masyarakat terhadap hewan pembawa rabies. Sasaran kami adalah hewan peliharaan milik warga. Sebab binatang itu sangat rentan dengan penyakit menular tersebut,” Sutrisno, Kasudin KPKP Kepulauan Seribu, Selasa (29/3).


"Petugas telah menyisir dan melakukan vaksinasi di Pulau Harapan. Sebelumnya, yang sudah tervaksinasi di wilayah Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Payung dan Pulau Sebira, Data sementara hasil vaksinasi hingga akhir bulan Maret ini sudah 419 ekor kucing dan enam ekor anjing. Ujar Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik.

Sidik menambahkan "Usai dilakukan penyuntikan, petugas memberikan surat keterangan vaksinasi, dan stiker vaksin anti rabies sebagai tanda bukti hewan itu sudah di vaksin".

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)