Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara Razia Makan Kadaluarsa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


polreskepulauanseribu.com-Setelah kejadian keracunan yang sebelumnya terjadi di Pulau Tidung petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan razia ke sejumlah toko dan warung di Pulau Kelapa dan Harapan pada Sabtu (12/03/16).
Sasarannya adalah makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan tak terdaftar serta makanan dan minuman yang diidentifikasi mengandung borak, formalin, sakarin/pemanis, pewarna/rhodamin/methanil yellow. 
Petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara  menyisir ke sejumlah toko dan warung yang ada Pulau Harapan dan Pulau Kelapa. Dari beberapa warung yang dikunjungi, petugas langsung memeriksa barang dagangan terutama jenis makanan dan minuman. 
Menurut petugas, operasi ini dilakukan karena adanya kejadian sejumlah siswi keracunan makanan.  Hal ini merupakan langkah antisipasi terhadap pihak yang mengambil kesempatan untuk mengeruk keuntungan besar meski dengan cara tidak benar, yaitu dengan menjual makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi atau sudah kadaluarsa.
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki menghimbau kepada penjual untuk tidak sembarangan menjual jajanan dan bahan olahan yang tidak ada masa kadaluarsanya, karena hal itu dapat menyebabkan keracunan bagi pengkonsumsinya.” imbuhnya.( Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)