Kapolres Kepulauan Seribu Merotasi Jabatan Kasat Polair dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, telah berlangsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Polair dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Kamis (24/3/16).

Upacara Sertijab pagi ini dipimpin oleh Kapolres dan dihadiri oleh Wakapolres, para Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Polres Kepulauan Seribu serta Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu.

Jabatan Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fredy Yudha Satria S.ST diserahkan ke AKP Zaroki Saputra SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, sedangkan untuk mengisi Jabatan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Zaroki SH selanjutnya diserahkan ke AKP Fredy Yudha Satria S.ST.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam amanat Upacara Sertijab mengatakan "Pada kesempatan pagi ini saya selaku Kapolres mengucapkan selamat dan sukses untuk kedua Perwira yakni, AKP Zaroki dan AKP Fredy atas Jabatan barunya. Agar tugas dan tanggung jawab serta Jabatan yang diterimanya untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Serah Terima Jabatan ini merupakan hal biasa karena tuntutan organisasi dan penyegaran personil" Ujar John.

John juga menegaskan kepada AKP Zaroki SH yang sekarang ini menjabat sebagai Kasat Polair agar meningkatkan kemampuan kepada tiap-tiap personilnya.

"Kasat Polair yang baru agar meningkatkan capacity building kepada personil yang ada. Agar dibangun bahwa mereka mampu melaksanakan tugas pokoknya yakni tugas patroli, tetapi diluar patroli kita juga akan upgrade kemampuan scuba diving, kemampuan SAR, renang pertolongan, dan lain sebagainya untuk menunjang kemampuan pada tiap-tiap anggota Sat Polair. Saya berharap semasa saya menjadi Kapolres disini, Sat Polair yang saya sebut sebagai urat nadi Polres Kepulauan Seribu betul-betul terbangun" Tambah John.

Sedangkan untuk Kapolsek Kepulauan Seribu Utara yang baru AKP Fredy Yudha Satria S.ST, John menyampaikan untuk betul-betul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya.

"Seperti yang saya sampaikan sejak awal tahun 2016 ini bahwa yang terdepan adalah Polsek, karena Polsek yang ada dijajaran Polres Kepulauan Seribu letaknya di pulau dan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga apabila terjadi permasalahan di pulau, maka Polsek adalah yang pertama menangani. Saya sampaikan akan mendukung sepenuhnya baik SDM maupun anggaran, dan yang terpenting adalah Polsek agar betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional" Imbuh John 

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)