Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas Bersama Dengan Masyarakat Untung Jawa Mengikuti Sosialisasi Penyakit DBD dan Diare

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Anggota Bhabinkamtibmas bersama dengan Kapolsubsektor pulau Untung Jawa menghadiri acara sosialisasi DBD dan Diare yang dilaksanakan di ruang kantor karang taruna pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (23/3).

Dalam Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu ini, bertindak sebagai narasumber adalah Dr Anggoro didampingi beberapa perawat dari Puskesmas pulau Untung Jawa dan diikuti oleh seluruh ketua RT pulau Untung Jawa serta masyarakat pulau Untung Jawa.

Dr Anggoro dalam sosialisasinya mengatakan "DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penularannya melalui gigitan nyamuk aedes  aegypti. Langkah pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan memotong siklus penyebarannya, diantaranya dengan memberikan abatisasi pada tempat-tempat penampungan air, melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara 4 M, yakni menguras, menutup, mengubur dan memantau jentik nyamuk secara berkala" ujar Anggoro.

Anggoro dalam sosialisasinya juga menjelaskan tentang penyakit diare yang dapat diderita oleh semua kalangan umur, terutama sangat rentan terjadi pada anak-anak.

"Penyebab diare adalah rotavirus yakni virus yang menginfeksi usus. Virus ini juga menjadi penyebab umum dari penyakit diare pada bayi dan anak-anak di seluruh dunia. Hal terpenting yang kita lakukan dalam sosialisasi ini adalah bagaimana mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat" Jelasnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar saat dikonfirmasi tim humas menyampaikan sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi mengenai penyakit DBD dan diare yang diadakan oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu di pulau Untung Jawa.

"Saya selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih memahami mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan peduli dengan kebersihan lingkungan disekitarnya" Kata Jajang, Kamis (24/3)

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)