Pertama dan Satu-satunya, Ramahnya Polisi Pariwisata di Kepulauan Seribu " Polisi Pantai "

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polisi Pantai
Polreskepulauanseribu.com - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jika biasanya masyarakat melihat polisi berpakaian lengkap patroli di jalan, lain halnya dengan polisi pariwisata berpatroli. Dengan pakaian santai dan bawaan ramah, akan menyapa masyarakat langsung di tempat wisata Minggu, (20/03/16)

Biasanya Polisi Pariwisata berpatroli di tempat-tempat wisata, Car Free Day, Mall / Pusat perbelanjaan dan tempat kegiatan yang didatangi banyak orang. Patroli ini biasanya bersifat mobile di area lokasi wisata sambil berjalan atau menggunakan sepeda.

Lain halnya dengan Polisi Pariwisata di Polres Kepulauan Seribu, jauh dari kesan Formal namun tidak meninggalkan etika dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu tampil beda

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung, Sik ada belasan anggota (Polisi Pantai) yang dikerahkan di beberapa titik tetap, dan di spot-spot wisata maupun di Pulau-Pulau berpenduduk di Kepulauan Seribu yang intensitas wisatawan/pengunjungnya cukup tinggi, dengan adanya Polisi Pantai pengunjung lebih merasa aman dan nyaman.

"Kami biasanya jam 6 sudah standby Lokasi wisata, kemudian sambil jalan menyapa warga yang ada di sini. Pakaian kita ya seperti ini, kaus berkerah warna biru, celana PDL. dan topi ala koboi Kalau kita berpakaian seragam kadang pengunjung segan untuk berinteraksi, kalau seperti ini lebih santai," kata Briptu Teguh Wicaksono.

Kami selalu menghimbau kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dalam berwisata, agar selalu mengenakan life jacket bagi yang tidak bisa berenang, dan jangan berenang tanpa didampingi petugas yang berpengalaman. imbuhnya.

(Tim Redaksi-Fery)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)