Petugas Gabungan Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Sweeping Penjaual Jajanan di Sekola-sekolah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Untuk menghindari beredarnya jajanan anak sekolah yang kurang higienis, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Harapan  berinisiatif  melakukan sweeping. Kegiatan ini melibatkan Sat  Pol PP Kepulauan Seribu, Senin (14/03/16) di SDN 01 Pula Harapan.

Lurah Pulau Harapan mengatakan petugas sweeping juga mendatangi kantin sekolah yang biasa menyediakan jajanan dan makanan kecil untuk siswa siswi sekolah tersebut. "Kami ingin agar semua pedagang termasuk PKL yang berjualan di sekitar sekolah menjaga kebersihan dan kesehatan makanan yang dijual. Termasuk agar tidak menjual makanan yang tanpa lebel. Berbahaya," ujarnya saat ditemui Tim Humas Polres Kepulauan Seribu di ruang kerjanya.

Sikap hati-hati untuk mengkonsumsi makanan wajib ditanamkan sejak dini kepada anak anak sekolah. Sebab kebiasaan jajan sembarangan akan berakibat merusak kesehatan. Banyak penyakit yang bisa menular melalui makanan yang tak sehat ini.

Para PKL dan penjaga kantin sekolah hanya manggut manggut mendengarkan petugas puskesmas menerangkan bagaimana menjual dan menyajikan makanan yang sehat. Makanan yang dijual hendaknya dimasukkan dalam tempat yang tertutup sehingga tak mudah dihinggapi lalat atau kena debu yang beterbangan. Sebab saat musim hujan ini beberapa penyakit seperti diare gampang terjangkit melalui makanan yang kotor.(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)