Sambangi Korban Perompakan Kapolres dan Seluruh Stake Holder Kepulauan Seribu Upayakan Penangkapan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com-Maraknya aksi perompakan di perairan Kepualauan Seribu khususnya Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara meresahkan para nelayan.

Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung. SiK didampingi Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Polair dan sejumlah pejabat utama Polres Kepulauan Seribu menyambangi para korban perompakan di purairan Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (9/4)


Mendengar kejadian tersebut Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung. SiK langsung kupulkan para pejabat Polres Kepulauan Seribu untuk konsolidasi selanjutnya pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan Dit Pol Air Polda Metro Jaya. “Kami akan temui para korban dan secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dilakukan operasi sehingga kedepan para nelayan bisa berlayar kembali,”katanya.

Keenam nelayan tersebut adalah: Ondi, Jali, Abas, Oman, Edi dan Mus, Mereka mengaku dirampok 3 orang dan saat dirompak mereka tengah istirahat, dan anak buah kapal sedang tidur. Tiba-tiba, kapal mesin jenis 'Lidah' langsung mendekat kapalnya dan melepaskan tembakan ke udara tiga kali.


Para perompak  berhasil menggasak 3 unit Hp merk samsung dan nokia, satu unit genset, satu buah Gps sounder dan Ikan 70 kg hasil mreka melaut selama 12 hari, saya berharap petugas Kepolisian dapat mengungkap kasus ini,"  harap salah satu korban perompakan

Menanggapi kejadian prompakan tersebut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung, SiK mengatakan," saya selaku Kapolres siap mengusut dan menangkap perampok tersebut, walau saya sangat menyadari bahwa: Bahan bakar, personil dan peralatan kami sangat terbatas, tetapi saya yakin, jika kami bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Dit Polair Polda Metro Jaya, Pemda Kepulauan Seribu, Dishub Kelautan, tugas seberat apapun dapat terlaksana dengan baik," ujar Kapolres Saat melakukan pertemuan dengan para korban di Pulau Untung Jawa

"Luas Laut yang harus kami jaga ini 11 kali luas dari luas Provinsi DKI Jakarta, sehingga memang kami harus bekerja sangat ekstra, kami mohon kerjasama dari berbagai pihak agar pelaku perompak dapat segera ditangkap," tegas Kapolres Kepulauan Seribu.

(Humas Res KS)   




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)