Urkes Polres Kepulauan Seribu Adakan Sosialisasi Kanker Prostat

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 50 personil jajaran Polres Kepulauan Seribu menerima sosialisasi penyuluhan tentang Kanker prostat yang diadakan oleh Urkes Polres Kepulauan Seribu dengan mengajak serta Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta di gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/03).

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu menghadirkan seorang narasumber yakni Dr. Purnomo Sigit SIDI yang sudah memahami betul mengenai penyakit kanker prostat dari YKI.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Tuladi dalam sambutannya mengatakan "Agar semua anggota betul-betul menyimak sosialisasi mengenai penyakit kanker prostat yang akan dibawakan oleh Dr. Purnomo.Ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat untuk kita semua" Ujar Tuladi

Kankerprostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki.Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi, dan gejala lainnya.

Dr. Purnomo Sigit SIDI dalam pemaparan sosialisasi penyakit kenker prostat menyampaikan bahwa  jumlah kanker prostat sangat bervariasi di dunia, namun jarang terjadi di Asia Timur dan Selatan, sering terjadi di Eropa dan Amerika Serikat. Penyakit kanker prostat pada pria untuk stadium dini tidak menunjukkan adanya gejala. Dan setelah penyakit kanker semakin berkembang, baru kemudian munculah gejala yang tidak kha yaitu mengalami kesulitan untuk buang air kecil dan juga menahan air seni, nyeri dan sakit pada saat sedang buang air kecil.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)