5 Orang Tewas, 1 Hilang dan 2 Selamat Saat Kapal Yang Ditumpangi Oleh Para Pemancing Tenggelam Di Perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Kapal sewaan yang mengangkut 8 orang yang terdiri dari 1 nahkoda beserta 7 Wisatawan asal Taman Sari Jakarta Barat tenggelam di perairan pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (07-05).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan "Ya benar, pagi tadi kami dapat laporan bahwa telah terjadi laka laut diperairan pulau Panggang yang mengakibatkan 6 orang hilang dan 1 selamat" Kata John.

John menjelaskan "kejadian tersebut bermula saat 7 wisatawan asal Taman Sari Jakarta Barat yang sedang berlibur di pulau Pramuka hendak memancing dengan menyewa sebuah kapal yang dinahkodai oleh Abdul Wahab (37) nelayan warga pulau Panggang. Setelah sampai dilokasi memancing tepatnya di perairan sebelah Barat pulau Panggang, kapal lego jangkar untuk kegiatan memancing. Setelah lelah memancing, sekira jam 00.00 WIB semua penumpang kapal termasuk nahkoda sempat tertidur pulas, saat nahkoda terbangun, dia mendapati bahwa kapal yang dikemudikannya mengalami kebocoran, tak lama kemudian kapal mulai tenggelam" Jelas John.


"Menurut hasil interogasi awal dari nahkoda kapal yang tenggelam tersebut, bahwa pada saat kapal tenggelam, nahkoda sempat menyelamatkan dengan cara menarik 5 orang penumpang, akan tetapi karena yang diselamatkan itu panik akhirnya nahkoda tersebut ikut tenggelam hingga pegangannya terlepas dari penumpang lainnya. Si nahkoda sempat memberikan pegangan berupa sebuah bambu disekitar pulau Karang Beras kepada Kristian (32) yang akhirnya bisa selamat. Saat ini korban selamat dibawa ke Puskesmas pulau Panggang untuk mendapatkan perawatan medis karena korban dalam keadaan shock berat. Sementara itu 6 korban lainnya masih dilakukan pencarian" Tambah John.

Adapun nama-nama Korban yang belum ditemukan yakni Doni Marcel (23), Gioksun (47), Giokliong (58), Fahrul Majid (35), Sonson (45) dan Oki (56), kesemuanya merupakan warga Jl Tangkihun III, Kelurahan Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Damkar Kepulauan Seribu, Satpol PP Kepulauan Seribu, Dishub Kepulauan Seribu dan nelayan setempat masih melakukan pencarian terhadap korban-korban yang belum ditemukan" Tutup John.

(Humas Res1000)


Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)