Anggota Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Hadiri Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Pelayaran di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di ruang tunggu Pelabuhan Kaliadem Jakarta Utara telah berlangsung kegiatan sosialisasi keselamatan dan keamanan pelayaran di Kepulauan Seribu oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jumat (13-05).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kasudin Perhubungan DKI Jakarta, KSOP Sunda Kelapa dan para pemilik kapal ojek dengan rute Kepulauan Seribu serta Anggota Binmas Polres Kepulauan Seribu.

Menurut informasi yang didapat dari Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto mengatakan " Ya benar, tadi saya mendapat laporan dari anggota Binmas yang sehari-harinya bertugas di Pelabuhan Kaliadem bahwa telah berlangsung kegiatan sosialisasi keselamatan dan kenyamanan pelayaran di Kepulauan Seribu. Kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjelaskan mengenai aturan tentang keselamatan yang harus segera dipatuhi dan para pemilik kapal wajib melengkapi surat-surat kapal paling lambat 1 Juni 2016.Apabila pemilik kapal tidak mampu untuk melengkapi surat-surat administrasinya maka akan dilarang untuk parkir dan beroperasi di dalam Pelabuhan Kaliadem" Ujar Sumaroto.

"Saya juga tadi telah melaporkan kegiatan ini kepada Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik. Beliau berpesan agar kedepan untuk Sat Binmas, Sat Polair dan Jajaran Polsek agar melakukan sosialisasi seperti ini dengan mengangkat tema Safety Berlayar kepada para nelayan di Kepulauan Seribu. Tekankan bahwa semua kapal harus memiliki sarana keselamatan seperti Life Jacket yang berjumlah sesuai dengan daya angkut kapal. Hal ini sebagai pembelajaran dari pengalaman mengenai kejadian yang mengakibatkan tenggelamnya 6 orang kemarin akibat tidak adanya Life Jacket di kapal" Tambahnya. 

(Humas Res1000)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)