Menigkatkan Kemampuan SAR, Polsek Kepulauan Seribu Latihan Renang dan Selam

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


aPolreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menjaga keselamatan diri saat bertugas, anggota Polsek Kepulauan Seribu melatih keterampilan berenang di Pulau Putri Kepulauan Seribu Utara, Rabu (11/05/2016).

Wilayah Kepulauan Seribu Utara ini terdiri dari pulau – pulau yang dikelilingi oleh lautan yang luas. Oleh karena itu kemampuan berenang sangatlah dibutuhkan oleh tiap anggota yang berdinas di Polsek Kepulauan Seribu Utara.

“Dengan latihan ini diharapkan anggota dapat menyelamatkan diri saat tercebur dilaut.”Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha menjelaskan tentang tujuan diadakan latihan renang tersebut. 


Ada beberapa teknik yang dilakukan oleh anggota dalam latihan berenang tersebut yaitu teknik berenang dengan gaya bebas, teknik mengapung di permukaan laut dan teknik penyelamatan.
Latihan teknik gaya bebas bertujuan agar anggota dapat menjangkau daratan atau tempat yang dituju dengan cepat tanpa kehabisan napas dan energi. Untuk teknik mengapung dilakukan agar anggota dapat bertahan lama mengapung dilaut tanpa tenggelam dan teknik penyelamatan dilakukan agar anggota mampu menyelamatkan orang lain yang tenggelam.

“Anggota akan dilatih secara bertahap agar anggota mampu menguasai ke tiga teknik tersebut dengan baik.” Jelas AKP Fredy Yudha, Selain pelatihan berenang anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara diajarkan untuk memakai life jacket yang benar dan juga tata cara melakukan P3K pada korban tenggelam.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)