Pemeriksaan Kesehatan Keliling Digelar di Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Pemeriksaan Kesehatan Keliling Digelar di Pulau Panggang  

Polreskepulauanseribu.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara , Rabu (11/05/2016) .menggelar pemeriksaan kesehatan keliling pengecekan tensi darah bagi masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Sri Ratna mengatakan, masyarakat tidak usah repot-repot datang langsung ke puskemas, sebab upaya jemput bola melakukan pemeriksaaan tensi darah keliling ke rumah-rumah masyarakat yang ingin di periksa.

"Dalam kegiatan ini warga sekitar mendapatkan berbagai layanan kesehatan secara gratis misalnya pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, pengukuran tensi, cek gula darah dan pemeriksaan ibu hamil," ungkap Sri Ratna

Ia menambahkan, adapun untuk obatnya kami bawa obat-obat umum seperti sakit kepala dan lainnya. Kegiatan sosial ini harus terus didorong karena masih banyak warga yang harus di jangkau oleh layanan kesehatan dengan melakukan jemput bola kerumah-rumah warga.

"Disini peran sinergi antara masyarakat dengan pemerintah itu sangat diperlukan. Kami juga harus membantu menjembatani akses pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling," tandasnya. 

" Kami akan koordinasi dengan Pihak Pemda untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, serta jadwal pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Keliling yang rencananya akan dilaksanakan di setiap kelurahan" Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yuda Satria

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)