Antisipasi Adanya Paham Radikal di Pulau Tidung, Binmas Polres Kepulauan Seribu Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Pendekatan Ke Masyarakat

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dit Binmas Polda Metro Jaya bersama dengan Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi pencegahan masuknya paham radikalisme ISIS diwilayah Pulau Tidung, Kamis (28/07).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kompol Aryo Seno sebagai Kasie Bin Siskanling yang dihadiri oleh KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Asrol, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Iptu Sudarsono, Lurah Pulau Tidung dan Babhinkamtibmas pulau Tidung serta diikuti peserta sosialisasi dari masyarakat pulau Tidung.

Tujuannya diadakannya sosialisasi tersebut adalah sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya paham radikalisme di wilayah Pulau Tidung yang diduga dapat masuk kapan saja ditengah-tengah masyarakat. Dalam penyuluhan tersebut Kompol Aryo Seno meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan paham-paham radikal yang bersifat menghasut dan melenceng dari nilai-nilai Pancasila  serta dapat merusak keutuhan dan keamanan NKRI.

"Jadi ini adalah keharusan sebagai warga negara yang baik, maka kita harus berani melawan segala macam bentuk teror dan menolak semua bentuk pemaksaan akan pemahaman yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945” tutur Aryoseno.

Diwaktu yang sama, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengajak masyarakat pulau Tidung untuk memaksimalkan sistem keamanan keliling, mengingat manfaat yang diperoleh dari sistem pengamanan ini sangat besar karena bukan hanya untuk menjaga kemanan saja tetapi masyarakat bisa saling bersilaturahmi sehingga segala bentuk gejolak sosial yang ada ditengah masyarakat dapat segera diketahui dan dilaporkan ke petugas. 

(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)