Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Hadiri Pelantikan 18 Panitia PPS Di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Anggota PPS Pulau Seribu Diminta Profesional dan Berintegritas   

Polreskepulauanseribu.com - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta 18 anggota Pemilihan Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik harus profesional, berintegritas, independen dan netral.

"Siapa pun yang melakukan intervensi sekalipun Bupati maupun anggota KPU itu sendiri kalau memang bukan kewenangan anggota PPS harus berani menolak.," imbuh Budi Utomo, usai menghadiri acara pelantikan anggota PPS di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/07/2016).

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi menegaskan bahwa Anggota PPS harus menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta aturan main, mempunyai visi misi jelas, memiliki integritas kuat, independen tanpa di susupi oleh kepentingan lainnya.

"Kepulauan Seribu mendapat apresiasi karena partisipasi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tinggi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 lalu," imbuhnya

Ia berharap tahun 2017 nanti harus lebih baik, dengan tingkat partisipasi pemilih yang terbaik. Hal ini juga sangat tergantung dari kualitas dari anggota PPS dan data pemilihnya.

"Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu untuk memberikan informasi data kependudukan yang terbaru. Jika masih ada kendala data kependudukan ganda atau sebagainya harus di selesaikan tahun ini juga," pintanya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kepulauan Seribu ini mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Seribu bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk menjadi bagian mensukseskan pilgub Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, dan untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilukada 2017 akan kami serahkan ke Polres Kepulauan Seribu"pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)