Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Saksi Pelantikan PPS di Gedung Pola Kabupaten Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Ketua KPU Lantik 18 Anggota PPS Kepulauan Seribu  

Polreskepulauanseribu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu, Sumarno melantik sebanyak 18 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/07/2016).

"Baik anggota PPS dan PPK Kecamatan Seribu Utara dan Kecamatan Seribu Selatan akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan pada tanggal 26- 27 Juli 2016 mendatang. Tujuan untuk memberikan pengetahuan tugas dan fungsinya (tupoksi)," imbuhnya.

Selain itu, membentuk kantor sekretariat PPS yang akan dibantu oleh pihak kelurahan dan juga segera menyeleksi anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing kelurahan.

"Kepada anggota PPS tidak merekrut KPPS yang memiliki kepentingan dengan salah satu kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur nanti. Karena hal itu bisa menganggu netralitas dan kelancaran pilkada," tandasnya.

Sementara Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Iptu Ibiyanto saat diwawancarai mengatakan tugas anggota PPS sebagai pejuang demokrasi sangat berat, karena mereka merupakan ujung tombak kesuksesan pilkada pada tahun 2017 nanti.

"Tidak semua orang terpilih menjadi anggota PPS, yang terpilih tentu memiliki kriteria tersendiri. Anggota PPS harus tahu bahwa ini adalah tugas negara yang harus dilaksanakan secara profesional, berintegritas, independen dan netral," pungkasnya
 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)