Cara Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Cegah Pelonco Saat MOS

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Masa orientasi siswa baru (MOS) di sekolah yang sudah memasuki hari ke 3, dimanfaatkan oleh kepolisian Polres Kepulauan Seribu melalui Bhabinkamtibmas pulau Tidung untuk memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya miras dan narkoba di sekolah SMPN 241 pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, rabu (20/07).

Bhabinkamtibmas pulau Tidung Brigadir Teguh mangatakan "Masa orientasi siswa atau MOS saat ini berbeda dengan yang dulu-dulu. Saya selaku Bhabinkamtibas yang bertugas di pulau Tidung ini mengajak para pelajar SMPN 241 pulau Tidung agar menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi bangsa dan negara" ujar Teguh di depan para para pelajar SMPN 241 pulau Tidung.

Teguh menjelasakan, peran polisi dalam memanfaatkan kegiatan MOS karena biaanya siswa baru akan lebih mudah menerima nasehat. "Mumpung mereka baru masuk, kita bekali dengan nasehat-nasehat yang bermanfaat untuk mereka" kata Teguh.
 
"Kepada para pelajar untuk tidak merokok, jauhi miras dan narkoba. Terkait dengan game pokemon yang sedang ramai diperbincangkan, saya menghimbau agar kalian tidak memainkannya, manfaatkan waktu luang untuk belajar, melaksanakan ibadah dan istirahat yang cukup. Saya juga berpesan kepada adik-adik sekalian untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor, apalagi sampai kebut-kebutan" pesan Teguh.

Kedatangan anggota polisi dari Bhabinkamtibmas dalam mengisi kegiatan MOS di SMPN 241 pulau Tidung ini mendapat respon positif dari pihak sekolah.

"Kami sangat berterima kasih dengan perhatian dari pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas pulau Tidung mengenai acara MOS yang berlangsung di SMPN 241 ini. Semoga dengan adanya bimbingan maupun sosialisasi dari Bhabinkamtibmas di acara MOS tersebut dapat mencegah perpeloncoan" ungkap Kepala Sekolah SMPN 241 pulau Tidung, H Mansyur, Spd.

(Humas Res1000)  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)