Karena Lalai, Bocah 3,9 Tahun Nyaris Tenggelam Saat Main di Pinggir Pantai

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

 Polreskepulauanseribu.com - Rodatul bocah (3,9) tahun tenggelam di pantai Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diduga karena kelalaian orang tua, Minggu (17/07/2016).  

Lurah Pulau Kelapa Cecep Suryadi mengatakan peristiwa bermula saat itu Rodatul sedang bermain pasir di pantai dan ibunya sedang masak di rumah. Ketika korban ingin buang air besar (BAB) terpeleset dan akhirnya tercebur dan tenggelam.

“Beruntung  ada warga yang melihat dan cepat di tolong,” ungkap Cecep, Senin (18/07/2016).

Ia mengatakan, saat ini korban sudah mendapat perawatan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Saya berharap kepada orang tua agar dapat menjaga anaknya dengan baik. Jangan sampai anak kita tanpa pengawasan yang ketat dari orang tua, bila perlu kalau di rumah semua pintu dikunci.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, saat ini kondisi korban sudah membaik, namun masih dalam perawatan di RSUD Cengkareng Jakarta Barat.

"Rodatul sudah membaik kondisinya. kejadian ini karena kelalai orang tua, sementara ini kami masih kumpulkan bahan keterangan," tandasnya.
 
" Sosialisasi keselamatan dan keamanan sering Polres Kepulauan Seribu lakukan, sekalipun orang dewasa tetap utamakan keselamatan apalagi balita dan remaja dibwah umur tetap perlu adanya pengawasan dari orang tua" pungkasnya

Ketua Lembaga Bantuan Kesehatan Masyarakat Kepulauan Seribu, Sahlan mengatakan, putri  bapak Ilham  (45) sudah mendapatkan perawatan di RSUD Cengareng selama 24 jam. Kondisinya sudah bernagsur membaik.

“Korban sudah mau makan dan sudah main di rungan rawat inap,” ungkap Sahlan.

Ia menambahkan, sebelumnya korban sempat dilarikan keruagan IGD karena kondisi pasien sangat lemas. “Alhamdulillah air yang ada di paru-paru korban sudah di sedot tinggal cek lambung jika bersih dan tidak ada cairan korban sudah diperbolahkan pulang. Saat ini korban masih dirawat di lantai 6 ruangan melon khusus perawatan anak. Semua biaya di ditanggung BPJS,” tandanya.   
 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)