Kedepankan Senyum, Sapa dan Salam, Cara Humanis Polisi Pantai Melayani Wisatawan

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Tak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan saat berwisata di Kepulauan Seribu, namun polisi pantai dibentuk untuk melayani pengunjung yang berwisata di wilayah Polres Kepulauan Seribu.

Seperti yang nampak terlihat, Bripka Sidik selaku polisi pantai di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara memberikan pelayanan terhadap turis asing yang hendak menanyakan jadwal kapal penumpang yang akan berangkat kembali ke Jakarta. Sidik menjelaskan dengan ramah kepada turis asing bahwa kapal penumpang berangkat ke Jakarta pada pukul 2 siang nanti.

Menurut Sidik penting halnya menjaga keramahan kepada setiap orang yang ditemuinya. Karena hal tersebut dapat menciptakan image yang baik dan positif kepada jajaran kepolisian terutama jajaran Polres Kepulauan Seribu. Dengan image yang positif tersebut maka masyarakat tidak akan segan-segan meminta bantuan kepada polisi.

“Senyum, sapa dan santun itu yang harus dimiliki oleh seorang polisi pantai. Tunjukan jati diri seorang polisi yang humanis karena dengan begitu wisatawan akan sangat senang dan menghargai kita.” Ujar Sidik, Sabtu (23/07) .

(HumasKSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)