Akhir Pekan Pulau Pramuka Selalu Kebanjiran Pengunjung Meskipun Tidak Libur Nasional

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.com - Setiap akhir Pekan Pulau Pramuka selalu ramai akan pengunjung, Polres Kepulauan Seribu beserta Polsek Kep Seribu Utara selalu mensiagakan anggotanya untuk menjaga kamtibmas di Pulau Pramuka. Kegiatan yang dilakukan berupa pengamanan serta giat cipta kondisi atatu Cipkon saat kapal bersandar di dermaga.

Giat cipkon dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya narkoba dan miras ke wilayah Pulau Pramuka dan sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang selalu aman dan kondusif.

Wisatawan memilih Pulau Pramuka sebagai tujuan wisatanya karena Pulau yang berada di wilayah Kelurahan Pulau Panggang ini memiliki pesona alam yang indah dan asri. Pengunjung dapat melakukan kegiatan bahari seperti snorkeling, menyelam, banana boat dan lain – lain. Namun untuk sebagian orang Pulau Pramuka dijadikan sebagai tempat kemping favorite mereka.

Kapolsubsektor Pulau Panggang Bripka Syaihul mengatakan bahwa “ Pekan ini pengunjung Pulau Pramuka meningkat dari biasanya itu terlihat dari penumpang yang datang dari Pelabuhan Muara Angke dan Ancol yang jumlahnya mencapai 2000 orang.” Ujar Syaihul.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST mengungkapkan “ Di Akhir pekan jumlah wisatawan akan selalu meningkat dibanding hari biasa, Kami Polsek Kepulauan Seribu Utara bersinergi dengan Satpol PP dan Dishub siap dalam menjaga kamtibnas Pulau Pramuka. Kami juga menghimbau kepada seluruh wisatawan untuk berhati-hati dalam berwisata laut, gunakan lifejacket dan laporkan kepada kami jika ada permasalahan menyangkut hukum.” Jelasnya.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)