Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Laksanakan Program Prioritas Kapolres Kepulauan Seribu Problem Solving Khas Pulau

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsubsektor Pulau Lancang Brigadir Ahmad Zulkipli menyelesaikan masalah keributan Warganya dengan Jalur Musyawarah,Jumat 29/7/16

Kejadian bermula Sdr. Suhendi (38) warga Rt 03 Rw 01 mempunyai kedekatan dengan istri Sdr. Junaidi (37) warga Rt 01 Rw 03 bernama Nia, merasa tidak senang kedekatan dengan Suhendi, maka Sdr. Junaidi mengajak pamannya bernama Jaya (43) untuk memperingatkan Suhendi, Saat itu Suhendi berada di rumah Bapak Mansur yang berada di Rt 002/ Rw 02, ternyata keponakan Sdr. Junaidi yang bernama Panji yang berada tak jauh dari rumah Sdr. Mansur kemudian pulang untuk memberitahukan kepada pamannya bahwa Suhendi berada dirumah Mansur, mendengar kabar dari keponakannya Junaidi pun langsung menuju kerumah pamanya yang saat itu baru pulang dari melaut.

Mendengar keluh kesah dari keponakannya, Pak Jaya pun terpancing emosi tanpa basa basi Pak Jaya menuju ke rumah Pak Mansur bersama anaknya, sesampai dirumah pak Mansur tanpa basa basi Pak Jaya langsung memukul kepala Suhendi kemudian di ikuti Pandi anak dari Pak Jaya ikut memukul Sdr. Suhendi.

Menurut keterangan Sdr. Junaidi sebelumnya pernah terjadi perselisihan dengan permasalahan yang sama dan Sdr Suhendi telah meminta maaf tidak akan mengulangi perbuatannya, ternyata hingga saat ini Suhendi masih menjalin hubungan denga Istri Sdr. Junaidi yang akhirnya memicu terjadinya pemukulan terhadap Sdr. Suhendi.

Kejadianya berlangsung singkat, kedua belah pihak yang berseteru dapat di lerai dan diamankan di Polsubsektor Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu, dihadapan Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Brigadir Achmad Zulkipli keduanya berjanji untuk berdamai, selanjutnya Sdr. Suhendi tidak akan mengulangi maupun berhubungan dengan istri Saudara Junaidi apabila kedapatan berhubungan kembali dengan Sdri. Nia, pelaku siap di perkarakan melalui jalur hukum

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar mengatakan, salah satu tugas Bhabinkamtibmas di samping melaksanakan tugas sambang juga harus bisa menyelesaikan masalah berdasarkan hukum yang dapat diterima oleh yang bermasalah, tanpa melalui proses peradilan, ini sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada Polri sesuai dengan Program Prioritas Bapak Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jhon Weynart Hutagalung,Sik."

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)