Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Sosialisasi Quick Wins di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di gedung Aula Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Quick Wins program I dan VI yaitu sosialisasi tentang paham radikalisme dan anti Pancasila serta mengenai Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik, kamis (11/08).

Dengan menumpang kapal reguler dari dermaga 17 Marina Ancol, rombongan personil Sat Polair dipimpin KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Wagiyanto bertolak menuju pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara bersama dengan 5 personil Polair Polres Kepulauan Seribu.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah pulau Panggang, Bhabinkamtibmas pulau Panggang, tokoh agama pulau Panggang Ust Mastur S. AG, Pol PP pulau Panggang dan masyarakat peserta sosialisasi dari pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 
Acara yang diprakarsai oleh Polres Kepulauan Seribu khususnya program dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar masyarakat Kepulauan Seribu tidak terjerumus dan mengikuti kegiatan yang sifatnya berbentuk gerakan radikal dan melupakan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia. Untuk itu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan masyarakat bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu.
 
Iptu Wagiyanto mengatakan "Quick Wins Program I dan VI ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di Kepulauan Seribu dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat maupun nelayan" Ujarnya
 
Selain memberikan materi sosialisasi tentang paham radikalisme dan anti pancasila serta Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memberikan sarana kontak secara simbolis terhadap masyarakat pulau Panggang.
 
"Setelah kami memberikan materi sosialisasi, kami juga berikan sarana kontak ke masyarakat pulau Kelapa secara simbolis berupa perlengkapan ibadah dan perlengkapan olahraga. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat terhadap masyarakat" Katanya.
 
 
Ditempat yang sama, Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno dalam sosialisasinya memberikan penyampaian materi program VI yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik berisikan tentang himbauan terhadap masyarakat mengenai keselamatan pelayaran.
 
"Saya menghimbau kepada masyarakat pulau Panggang agar lebih mengutamakan keselamatan selama pelayaran seperti misalnya menggunakan life jacket disaat sedang melakukan aktifitasnya di laut dan menyediakan sarana keselamatan lainnya seperti bambu dan lainnya" tambahnya.
 
(Humas Res1000)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)