4.000 Benih Bibit Ikan Kerapu Macan Ditebar di Tiga Pulau

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menebar sebanyak 4.000 benih ikan kerapu macan untuk dibudidayakan di tiga pulau di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

“Program budidaya ikan dikembangkan di tiga pulau yakni Panggang, Karang Lebar dan Semak Daun merupakan program Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Perikanan,” ujar Basuki, Selasa (27/09/2016).  

Ia menambahkan, ada delapan alumni Sekolah Tinggi Perikanan yang akan menjadi pembudidaya profesional. Nantinya, mereka akan menjadi agen perubahan bagi warga Kepulauan Seribu untuk beralih dari profesi penangkap menjadi pembudidaya ikan. 

“Kerja sama program budidaya ikan ini menerapkan sistem bagi hasil 80 persen untuk pembudidaya dan sisanya 20 persen untuk pemerintah,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP fredy Yuda Satria saat dihubungi tim Humas Polres Kepulauan Seribu 

Dikatakannya, hasil dari 20 pesen untuk pemerintah, nantinya dikembalikan untuk pembentukan wadah koperasi. 

"Pemprov DKI memberikan bantuan tidak hanya benih ikan, tapi jaring dan pakan juga. Bagi hasil dari budidaya ikan sekitar 80 : 20 setelah dipotong biaya modal," tandasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)