Patroli Perairan Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Ferry
0


polreskepulauanseribu.com - Pada umumnya, patroli Kepolisian menggunakan mobil, motor, sepeda dan berjalan kaki, namun berbeda dengan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu yang wilayahnya berupa perairan dan Kepulauan.

Waka Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Juhri Mustofa, SH. beserta tiga anggotanya melakukan patroli perairan diwilayah hukum  Polsek Kepulauan Seribu Selatan, tepatnya di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Selasa, 27/9/2016.

Diadakannya patroli tersebut adalah untuk menjaga sekaligus memantau situasi kamtibmas diwilayah perairan Pulau Untung Jawa, selain itu, patroli perairan pesisir pulau juga dapat menjalin kerjasama dan dapat menciptakan hubungan yang harmonis terhadap nelayan.
Karena ada beberapa nelayan dari luar Pulau (bukan warga Pulau Seribu) yang menangkap ikan menggunakan jaring yang dapat merusak trumbu karang, atau yang dikenal dengan sebutan *_Jaring Drogdog_*, dan ini yang dapat merusak ekosistem kehidupan bawah laut.



Karena jaring tersebut sampai dasar laut dan mengeruk apa saja yang ada didasar laut, yang menyebabkan kerusakan.
"Kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada nelayan luar yang menagkap ikan menggunakan jaring drogdog, dimana mana penangkapan ikan menggunakan sistem ini dapat merusak ekosistem bawah laut, salah satunya trumbu karang" Ujar Juhri
Maka dari itu kami bekerjasama dengan warga untuk melakukan patroli disekitar perairan atau pesisir Pulau "sambungnya"

Trumbu karang adalah salah satu tempat dimana ikan untuk melakukan perkawinan atau tempat untuk bersarang/rumah ikan. Apabila trumbu karang hancur, maka akan mengakibatkan ikan tidak dapat berkembangbiak, karena tidak ada tempat untuk bertelur atau bersarang.

(Humas Sek Kss})

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)