Warga Kepulauan Seribu Seribu Pelayanan Operasi Katarak Gratis

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Puluhan warga kurang mampu menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Pangang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (12/10/2016). 


Warga menyambut baik dan mengapresiasi layanan operasi katarak gratis yang di berikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Port Medical Center (RSPMC) sampai 14 Oktober 2016 mendatang.



“Kegiatan ini sangat diapresiasi warga mengingat untuk operasi katarak membutuhkan biaya jutaan rupiah.  Biaya yang cukup tinggi bagi warga yang kurang mampu,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria



AKP Fredy Yudha Satria mengaku, sangat berterima kasih kepada RSUD Kepulauan Seribu karena sudah memberikan pelayanan kesehatan mata gratis untuk masyarakat Kepulauan Seribu umumnya dan masyarakat Pulau Panggang khususnya.  



Sementara itu, Suaebah (63) warga Pulau Pari mengaku, bersyukur adanya operasi katarak gratis ini. Ia mengaku matanya tidak bisa melihat dengan baik sudah sekitar satu tahun dan belum pernah dioperasi karena tidak mampu dengan biaya operasi.



"Alhamdulillah  ada petugas puskesmas datang ke rumah dan mendaftarkan saya dalam operasi katarak ini. Mudah-mudahan mata saya cepat sembuh dan bisa melihat jelas," tuturnya.



Kusnadi (47) warga Pulau Panggang menuturkan, sebelumnya sudah pernah diperiksa, tapi belum pernah di operasi sudah dua tahun matanya pun tidak melihat kurang baik. 
“Saya pun pernah berobat herbal namun tetap saja tidak ada perubahan. Oleh karena itu operasi katarak ini sangat membantu bagi saya yang tidak mampu,” tandasnya.

(Humas Res1000) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)