Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambang DDS Ke Bapak Muntaha Di Demaga Pulau Panggang

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi melaksanakan sambang DS ke Bapak Muntaha Rt 01/03 Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Rabu (28/12/2016).

Bapak Muntaha adalah pemilik kapal kayu penyeberangan antara Pulau Pramuka, Pulau Karya dan Pulau Panggang. Jarak antara ketiga pulau tersebut tidak terlalu jauh oleh sebab itu tarif penyeberangan yang dikenakan tergolong murah yaitu untuk sekali penyeberangan Muntaha mengenakan tariff Rp. 3000,- perorang sementara untuk pelajar dikenakan tariff Rp. 2000,-.

Selain sebagai alat transportasi Muntaha juga menggunakan kapalnya untuk menangkap ikan. Hasil tangkapannya dia jual secara langsung kepada masyarakat namun jika banyak dia akan menjualnya kepada pelele.

“Mayoritas warga Pulau Panggang dan Pulau Pramuka memiliki profesi sebagai nelayan.Mereka menjual hasil tangkapannya kepada pelele atau distributor. Namun ada yang memancing ikan untuk kebutuhan makan sehari - hari.” Ujar Suhendi menjelaskan.



(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)