Bhabinkamtibmas Himbau Kapten Kapal Agar Cek Betul Kondisi Kapal, Manifest Dan Sarana Keselamatan Penumpang

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu melalui personil Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kamtibmas kepada para kapten kapal penumpang yang beroperasi di kepulauan Seribu, Senin (23/01).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Khoim, yang memberikan himbauan kepada kapten kapal KM Diamon 21 yakni Zaenudin yang beroperasi di kepulauan Seribu atau tepatnya di pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Khoim berikan himbauan keselamatan pelayaran, kondisi kapal dan manifest penumpang serta faktor cuaca.

"Kepada kapten kapal saya himbau untuk mengecek kondisi kapal, mulai dari kondisi mesin agar jangan sampai terjadi trouble saat sedang melakukan perjalanan pelayarannya. Muatan kapal jangan sampai overload, sesuaikan daftar manifest dengan jumlah penumpang yang diangkut. Perhatikan faktor cuaca, karena cuaca sangat penting dalam melakukan pelayaran" ujar Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Khoim.

Brigadir Khoim juga menyampaikan kepada Kapten kapal beserta ABK agar menyiapkan sarana keselamatan berupa life jacket sesuai dengan jumlah daya angkut penumpang dan mengingatkan kepada para penumpang agar menggunakan life jacket tersebut selama perjalanan di laut. 

(Humas Res1000)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)