Terhempas Ombak Kapal Longboat Tenggelam Di Perairan Pulau Karya

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Sabtu, 28 Januari 2016 sekitar pukul 13.30 telah terjadi laka laut diperairan sebelah barat Pulau Karya. Kapal longboat yang diketahui milik Bpk Jakariah tenggelam setelah terhempas ombak yang sangat besar.

Sebanyak 15 orang yang merupakan wisatawan tercebur kelaut. Beruntung mereka semua menggunakan life jacket sehingga tidak ada korban yang tenggelam.

Semua korban lalu dievakuasi oleh kapal nelayan dan kapal pemadam kebakaran menuju Pulau karya. Selanjutnya korban diberikan bantuan medis di sektor 7 Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara.


Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria, korban laka laut adalah wisatawan yang hendak kemping di Pulau Semak Daun. Mereka menyewa kapal berjenis longboat milik Bpk Jakariah warga Pulau Panggang untuk menuju Pulau Semak Daun.

“Ketika dalam perjalanan, kapal diterjang ombak yang tinggi sehingga air laut masuk ke dalam kapal dan kemudian menenggelamkannya. Beruntung semua penumpang menggunakan life jacket, sehingga semua selamat.” Kata Kapolsek.

Dalam kejadian ini kita tahu seberapa pentingnya life jacket ketika kita berada dilaut. Gunakanlah selalu life jacket ketika berada dikapal atau saat berenang dilaut.


(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)