Kapolsubsektor Pulau Panggang Beserta 30 Penyuluh Agama di Kepulauan Seribu Ikuti Sosialisasi Simpenais

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 30 penyuluh agama islam mengikuti sosialisasi sistem Informasi manajemen penerangan agama islam (Simpenais), termasuk Kapolsubsektor Pulau Panggang Bripka Syaihul Azhar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.
“Sosialiasi Simpenais merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kinerja lembaga dan layanan publik. Selain itu, juga ada e-Kinerja Penyuluh. Dua aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah akses data keagamaan dan wadah komunikasi antar penyuluh agama di Kepulauan Seribu,” ujar Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kepulauan Seribu, Syafrudin, Kamis (27/04/2017).
Ia menambahkan, perlu kerjasama yang baik antar penyulu agama islam. Sehingga, dalam penginputan data Simpenais nantinya menjadi suatu data yang jelas dan valid. Karena, berisi tentang data-data keagamaan dan penyuluh by name by address.
“Peran penyuluh di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan yang bisa membantu tugas Kementerian Agama. Diharapkan adanya teknologi Simpenais dapat tersaji data yang cepat dan akurat, serta informasi terbaru dapat diakses dengan lengkap,” tandasnya.
Syaihul mengatakan, dengan adanya program Simpenais hal-hal yang tekait agama ada forum penerangan, akses data keagamaan dan wadah komunikasi antar penyuluh agama di Kepulauan Seribu.
( Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)