Bhabinkamtibmas Polres Pulau Seribu : 175 Kepala Keluarga di Pulau Sebira Dapat Sambungan Listrik Gratis

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for bhabinkamtibmas listrik sebira
Polreskepulauanseribu - Sebanyak 175 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara mendapat sambungan listrik baru secara gratis. Program pemasangan Kwh meter ini di khususkan untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS).
“Ini merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI Jakarta dan PLN masing-masing rumah mendapatkan 4 ampere,” ujar Lurah Pulau Harapan, Murtaa, Jumat  lalu (21/07/2017).
Dikatakan Murtaa, dalam waktu dekat warga Pulau Sebira akan menikmati layanan listrik selama 24 jam. Diharapkan, dengan listrik mandiri dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang perekonomian.
Sementara itu, Edi Hartono Corporate Bank DKI Jakarta mengatakan, sambungan listrik gratis dilakukan juga untuk gedung sekolah, mushola, masjid dan menara mercusuar.
"Pembayarannya melalui token listrik bersubsidi bisa melalui anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI yang akan dibangun disana," tandasnya.
Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan Selama 10 hari lebih Pulau Sebira Pernah dilanda kegelapan dikarenakan gangguan listrik yang terjadi. Masyarakat menggantungkan genset pribadi untuk memenuhi kebutuhan listriknya sehari – hari. Itupun dalam jangka waktu yang terbatas karena BBM yang digunakan untuk genset juga terbatas diharapkan mampu membantu perekonomian warga Pulau Sebira
“Pulau Sebira merupakan pulau pemukiman yang terjauh di Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu. Jadi untuk segala kebutuhan hidup memang agak sedikit terbatas karena terhambat dari oleh jarak tempuh yang jauh, apalagi jika sedang musim ombak dan angin kencang seperti sekarang ini banyak kebutuhan hidup yang langka disini.” Ujar Irfan, Rabu (26/07)

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)