Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Monitoring Kegiatan Keagamaan di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto dan Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik melakukan monitoring kegiatan Ngarak Tujuh Bulan Safar yang dilaksanakan oleh warga Pulau Harapan dan Pulau Kelapa wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu. Selasa, (24/10/2017).

Kegiatan ini rutin dilakukan warga Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Selatan untuk memperingati datangnya bulan Safar dalam kalender Islam. Bulan Safar adalah bulan kedua dalam penanggalan Hijriyah yakni bulan sesudah Muharam menurut kalender Islam atau Hijriyah dari tahun Qamariyah atau perkiraan bulan mengelilingi bumi.


"Saya menghimbau kepada tokoh agama setempat agar bersinergi dengan aparat setempat untuk menjaga dan mengamankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Tidak lupa saya himbau kepada warga selalu mengingatkan antar sesama warga untuk menjaga ketertiban demi kelancaran kegiatan ngarak tujuh bulan safar ini." Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara kepada tokoh agama dan warga setempat.

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan seluruh warga Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Tak hanya mempererat tali silaturahmi, saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa toleransi dan saling menghormati sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari warga Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara." Tambah Iptu Isbiyanto.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)