Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Bang Sampah Dan Pemberdayaan Hydroponik Pada Rumah Tangga

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com - Masalah sampah bukanlah permasalahan yang bisa dibiarkan begitu saja. Diperlukan tindakan nyata dan kerjasama oleh setiap lapisan masyarakat dan bank sampah bisa menjadi solusinya, Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan mengadakan Penyuluhan Bank Sampah di Gedung Pola Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung, Jumat (2/3)

"Timbunan sampah yang terus menumpuk akan berakibat buruk bagi kesehatan lingkungan serta menimbulkan berbagai penyakit dan sampah rumah tangga merupakan penyumbang sampah terbesar. Sementara, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersedia tidak akan bisa menampung sampah yang terus menerus dihasilkan masyarakat jika masyarakat tidak mulai bertindak untuk mengurangi sampah yang dihasilkan" ujar Dra. Rahmiyati Agustyna, MM selaku pengurus forum peduli lingkungan Prov DKI Jakarta




Acara yang dihadiri oleh Ibu Bupati Kepulauan Seribu, Ibu Sekab Kepulauan Seribu, Camat Kepulauan Seribu Selatan beserta Ibu, Lurah Pulau Tidung beserta Ibu, BPMKB (Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana), Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu.

Menurut Bhabinkamtibmas Briptu Teguh Wicaksono, Sebelumnya, sampah dikelola dengan cara dibakar, namun hal ini tentu saja hanya merusak kondisi lingkungan. Bank Sampah merupakan solusi yang tepat untuk pengelolaan sampah di lingkungan Pulau Seribu, khususnya Pulau Tidung.

"Dengan diadakannya sosialisasi mengenai bank sampah yang disertai dengan edukasi mengenai pemilahan sampah, diharapkan masyarakat bisa ikut bergabung menjadi nasabah serta ikut membantu menjaga lingkungan" pungkasnya


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)