Kapolsek Ajak Taruna Taruni Bijak Beraktivitas di Dunia Maya dan Hindari Paham Radikalisme

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Di sela kesibukannya sebagai anggota Polri, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Hastono menyempatkan diri memimpin pelaksanaan upacara bendera rutin setiap hari Senin di SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (12/03/2018). 

Dalam amanatnya, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan berpesan kepada para Taruna dan Taruni untuk mewaspadai ujaran kebencian dan berita hoax yang saat ini marak beredar di jejaring sosial. Menurutnya, ujaran kebencian dan berita hoax dapat memicu terjadinya konflik sosial.

"Dihimbau kepada Taruna dan Taruni SMKN 61 Jakarta untuk bijak saat beraktivitas di dunia maya serta jangan mudah terpengaruh oleh ujaran kebencian dan berita hoax. Gunakan dunia maya sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan memperbaharui informasi." Ujar AKP Budi Hastono saat memberikan amanatnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan juga mengapresiasi kedisiplinan yang dimiliki oleh seluruh Taruna dan Taruni dalam mengikuti upacara bendera serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru SMKN 61 Jakarta yang telah berhasil membentuk sikap disiplin Taruna dan Taruni.


"Senyap tanpa suara dan khidmat. Saya sangat bangga dengan sikap disiplin yang dimiliki oleh seluruh Taruna dan Taruni. Saya harap sikap disiplin ini dapat dipertahankan." Tambahnya.

Terkait perkembangan paham radikalisme yang saat ini beredar, Kapolsek mengingatkan para Taruna dan Taruni untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama.

"Semua agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Taruna dan Taruni dihimbau untuk tidak terpengaruh dengan paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama. Tetap tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan berdoa agar kedamaian selalu menyelimuti Negara Kesatuan Republik Indonesia." Pungkas Kapolsek. 

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)