Bhabinkamtibmas Hadiri Peresmian Pondok Pelestarian Penyu Di Pulau Sebira

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pelestarian penyu terus dilakukan di sejumlah pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, salah satunya pelestarian penyu di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang baru diresmikan.

Dimanan Pulau Sebira kini memiliki Pondok Pelestarian Penyu Semi Alami yang dipersiapkan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. CNOOC SES Ltd.

Menurut Perwakilan Manajemen CNOOC SES Ltd, Dany Surjalesmana mengatakan, pembangunan pondok pelestarian penyu semi alami ini merupakan program tanggung jawab sosial, yang bekerjasama dengan Karang Taruna RW 03 Pulau Sebira serta berkoordinasi dengan supervisi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta, pemerintah Kelurahan Pulau Harapan maupun Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu (BTNKpS).

"Kegiatan tanggung jawab sosial ini sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung pemerintah setempat di wilayah operasi kerja kami. Diharapkan, pondok pelestarian penyu ini dapat dipergunakan secara optimal sesuai fungsi dan tujuannya, serta dirawat serta dipelihara dengan sebaik-baiknya," ujar Dany, Kamis (26/04/2018).

Danny mengaku, nantinya pemberian pakan penyu harus juga dilakukan sesuai kaidah, serta melaporkan perkembangan penetasan maupun pelepasliaran ke laut kepada BKSDA dan BTNKpS secara reguler.

Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan mengatakan "Kontribusi ini diberikan oleh CSR kepada masyarakat secara putus. Kami juga berharap, penyu yang ada bisa dirawat dengan baik. Tidak lupa juga secara reguler harus dilaporkan jika ada maupun tidak ada perkembangan penetasan atau pelepasanliaran penyu ke BKSDA atau BTNKpS," tandasnya.

"Selain program pembangunan pondok pelestarian penyu, CNOOC SES Ltd mempunyai beberapa program lain khusus untuk warga di Pulau Sebira, diantaranya adalah program pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan yang akan dilakukan pada bulan Mei 2018," punkas Irfan

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)