Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Monitoring Giat Posyandu Cempaka 1

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sahrizal monitoring giat Posyandu Cempaka 1 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (27/04).

Giat Posyandu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bayi dan balita dalam mencegah terjadinya gizi buruk.

Fungsi posyandu adalah sebagai pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana yang dikelola dan diselenggarakan untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan.


“Posyandu diadakan untuk melayani kesehatan masyarakat terutama ibu, bayi dan balita. Adapun bentuk pelayanannya berupa imunisasi dan timbang berat badan kepada bayi dan balita. Dalam giat  Posyandu juga diberikan makanan dan susu kepada bayi dan balita dalam rangka mencegah gizi buruk ” Kata Sahrizal.

Posyandu yang diselenggarakan di Pulau Kelapa merupakan kegiatan rutin yang diadakan sebulan sekali oleh pemerintah daerah dan untuk masyarakat setempat. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus memantau tingkat kesehatan masyarakat di daerah.








(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)