Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Hadiri Giat Musyawarah Masyarakat Desa

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi menghadiri giat Musyawarah Masyarakat Desa atau MMD yang diselenggarakan di Ruang Pola Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/04).

Kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan  agar masyarakat perduli terhadap lingkungan, terutama tentang kebersihan & kesehatan. Serta menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan bebas dari penyakit berbahaya.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.


“Sebelum diselenggarakan giat MMD ini, pihak Puskesmas Pulau Panggang sudah lebih dulu mensurvey kesehatan warga dan lingkungan di Pulau Panggang ini. Dan dalam acara ini dibahas berbagai cara penanggulangannya serta pengobatannya.” Kata Bripka Suhendi.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya, masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes dan masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan desa siaga dan poskesdes.








(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)