Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Antusias Ikuti Sosialisasi Penanganan Kebakaran

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 40 warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan mendapatkan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu Selatan, Eko Mahendero mengatakan, warga diberikan pengetahuan penanganan kebakaran kompor gas, pemadaman tradisional menggunakan karung basah dan juga alat api ringan (apar-red). 


"Ada 40 warga yang terlibat, mulai dari pengurus RW, RT, PKK dan karang taruna yang mengikuti pelatihan ini," kata Satriadi, Kamis (26/04/2018).

Eko menambahkan, dengan memberikan ketrampilan ini, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang peduli terhadap ancaman bahaya kebakaran, sehingga dapat mengurangi frekuensi kebakaran. 


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih mengatakan menyambut baik dan berterimakasih dengan adanya sosialisasi dan pelatihan tersebut, sehingga membuat masyarakat sadar dan menambah pengetahuan untuk mencegah terjadinya kebakaran yang ada di Pulau Untung Jawa. 

"Kami sangat berterimakasih. Atas pelaksanaan pelatihan ini semoga dapat dirasakan manfaatnya. Mengingat semakin padatnya pemukiman di Pulau Untung Jawa," pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)