Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Ajak Warga Masyarakat Tabung Sampah Daur Ulang Di Bank Sampah

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di pulau Untung Jawa, telah diresmikan Bank Sampah yang diselenggarakan oleh Danone, Yayasan Rumah Pelangi, Diver Clean Action, Bloger dan para Jurnalis dengan dihadiri oleh Lurah pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa Polsek kepulauan Seribu Selatan serta Kamla (TNI AL).

Sampah yang semakin lama semakin bertambah seringkali menjadi musuh bagi masyarakat.Selain kotor dan menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah dapat membawa berbagai macam penyakit serta menimbulkan masalah bagi lingkungan. Padahal, sampah dapat memberikan manfaat apabila dikelola dengan baik dan benar.

Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat pulau Untung Jawa, Kelurahan pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang sudah mengenal pengelolaan sampah dengan baik, sehingga sampah-sampah yang sudah dipisahkan dapat didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Bhbainkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Vaisal Lasih mengatakan "Bank Sampah dikelola oleh berbagai macam komunitas, mulai dari kelompok masyarakat, pecinta lingkungan, Mahasiswa hingga pelajar. Dalam Bank Sampah ini, kami kami mengajak warga masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga agar dapat memisahkan sampah yang masih daopat didaur ulang, untuk ditabung di Bank Sampah" ujar Brigadir Vaisal Lasih.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)