Dampingi Lurah Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ikut Pantau Hewan Kurban

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah mendamingi Lurah Pulau Panggang Yulihardi memantau hewan kurban di wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (21/08).

Hewan yang akan dikurbankan nanti diharapkan dalam keadaan sehat dan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan oleh Islam. Hewan yang sah untuk berkurban adalah hewan yang tidak cacat, dimana ada 4 cacat yang menyebabkan hewan tidak sah untuk dijadikan hewan kurban. Adapun 4 cacat tersebut adalah salah satu matanya ada yang buta dan itu jelas diketahui butanya, hewan tersebut sakit dan diketahui secara jelas bahwa hewan itu sakit, hewan yang pincang dan secara jelas diketahui bahwa hewan itu pincang dan keempat adalah hewan yang sangat kurus sampai tidak punya sumsum tulang.


“Hewan yang akan menjadi kurban haruslah dalam keadaan sehat dan sesuai dengan ketentuan. Tujuannya agar layak konsumsi dan juga berkah bagi pemiliknya.” Kata Brigadir Marwansyah.

Hewan kurban tersebut akan disembelih nanti pada saat hari Idul Adha yang jatuh pada hari Rabu nanti. Pemerintah daerah memastikan kesehatan dari hewan kurban dengan melakukan giat monitoring ini, dan juga memastikan higenitas dari tempat penampungan hewan kurba dan juga tempat penyembelihan hewan kurban agar tidak ditempatkan ditempat sembarangan.









(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)