Jangan Sepelekan Pemakaian Lifejacket Bilamana Berlayar

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik memberikan mensosialisasikan penggunaan life jacket kepada nelayan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Bripka Sidik menghimbau kepada nelayan agar nelayan selalu memperhatikan keselamatan diri saat berada di tengah laut. Terlebih jika kapal mengalami kecelakaan dilaut.

“Life jacket dapa membantu nelayan tetap mengapung jika tercebur kelaut, sehingga nyawa nelayan bisa tertolong. Oleh sebab itu penting menggunakan life jacket saat berada di lautan lepas” Ujar Bripka Sidik menghimbau kepada nelayan di Pulau Harapan.


Selain itu penting untuk menyediakan peralatan kesehatan seperti kotak P3K dan selalu menyediakan tabung pemadam kebakaran.tidak lupa juga untuk selalu menggunakan life jacket, agar saat tercebur kelaut, nelayan tidak tenggelam.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka lautApalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)