Bhabinkamtibmas Dampingi Kunjungan Sosialisasi Dan Screening PDSKJI Di Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Briptu Teguh Wicaksono Dampingi Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (PDSKJI) cabang DKI Jakarta bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, menyelenggarakan acara Bakti Sosial (Baksos) di Kepulauan Seribu, kunjungan pertama di lakukan di Pulau Tidung 

Menurut Ketua panitia Baksos, Safyuni Naswati mengatakan, kegiatan baksos ini diantaranya memberikan penyuluhan, skrining dan deteksi dini masalah kesehatan jiwa bagi masyarakat maupun pelajar.

"Ada 200 warga dan pelajar di Pulau Tidung, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka yang mendapat penyuluhan maupun skrining. Tujuannya untuk deteksi dini gangguan jiwa," ujar Safyuni, Rabu (02/05/2018). 

Selain penyuluhan dan skrining, PDSKJI juga melakukan diskusi dengan tenaga medis dan dokter, serta melakukan deteksi demensia dan senam otak.

"Hasil dari kegiatan ini kita berikan input kepada pihak Puskesmas, dimana jika ada pasien yang terdeteksi gangguan untuk segera mendapat pengobatan," ujar Safyuni. 

Briptu Teguh mengaku, sedini mungkin warga masyarakat perlu dilakukan penyuluhan maupun skrining kepada masyarakat, sehingga jika pasien atau seseorang terdeketsi tidak perlu harus dirujuk ke rumah sakit, cukup dilakukan pengobatan di Puskesmas. 

"Sejauh ini belum ditemukan. Namun, kegiatan ini secara rutin akan dilakukan oleh PDSKJI 3 hingga 4 bulan sekali di Kepulauan Seribu," pungkasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)