Kapolsubsektor Pulau Panggang Lakukan Pengamanan Sembako Murah Di Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kapolsusbsektor Pulau Panggang Bripka Saihul Azhar Lakukan Pengamanan Ratusan warga penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU), mengantri untuk membeli sembako murah yang di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, kemarin Senin (30/04/2018).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, terlihat warga mengantri untuk membeli bahan kebutuhan pokok murah, seperti beras, daging sapi, telur, daging ayam, ikan dan susu.

Menurut salah seorang warga RT 006/03 Kelurahan Pulau Panggang, Nadiah (47) mengatakan, dirinya sudah hadir mengantri sejak pukul 07.00 WIB untuk bisa membeli sembako murah.

"Alhamdulillah, program ini sangat bagus, karena kalau saya belanja di warung, semua ini bisa mencapai Rp 200 ribu lebih. Tapi di sini harga sembako hanya 126 ribu perpaket," ungkap Nadiah.

Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Saihul Azhar mengatakan, "Ini kan tujuannya mengantisipasi kenaikan harga pangan. Yang merasakan dampak kenaikan adalah masyarakat kelas menengah ke bawah, dan daerah yang paling banyak kelas menengah ke bawah serta pemegang kartu KJP,"

Sementara itu, Kepala Seksi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Solihin menjelaskan, penjualan sembako murah ini merupakan program harga pangan murah yang notabennya untuk penerima KJP, PHL dan PPSU.

"Kegiatan pangan subsidi sasarannya siswa siswi penerima KJP dapat menebus Daging Sapi 1 kg, daging Ayam 1 kg, Beras 5 kg, Telor 1 kg, Susu 24 pac dan ikan 1 kg. Sedangkan untuk PPSU dan PHL dapat membeli 4 macam seperti daging sapi, daging ayam, beras sama telor," jelasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)