Headlines News :
Home » , » Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambang Pedagang Makanan

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambang Pedagang Makanan

Written By dhidie27 on Friday, November 2, 2018 | Friday, November 02, 2018


polreskepulauanseribu.com Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi himbau pedagang makanan yang berdagang di sekitar lapangan bola voli Pulau Panggang untuk tidak mencampur dagangannya dengan zat kimia berbahaya, Kamis (01/11).

Himbauan tersebut dilaksanakan mengingat banyak zat kimia berbahaya yang dicampur ke dalam makanan dan minuman yang dijual bebas oleh pedagang. Demi menghindari efek buruk dari zat kimia tersebut, maka bhabinkamtibmas melakukan berbagai himbauan kepada pedagang.

Dampak yang timbul akibat dari bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan jika dikonsumsi mungkin tidak langsung dapat dirasakan oleh tubuh. Dampak buruk bagi kesehatan ini akan terasa setelah bertahun-tahun mengendap di dalam tubuh. Apalagi jika makanan tersebut sering dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

“Penjual makanan dihimbau agar tidak menambahkan bahan yang berbahaya pada makanan yang dijualnya karena dapat membahayakan kesehatan pengkonsumsinya.” Kata Suhendi.

Zat kimia berbahaya yang biasanya terdapat dimakanan yang dijual pedagang kaki lima antara lain pewarna buatan yang biasanya terdapat di minuman dan juga makanan bewarna, pemanis buatan terdapat dimakanan dan minuman yang manis, boraks yang biasanya terdapat pada saus buatan dan daging bakso.

“Sebagai konsumen kita harus hati – hati dalam memilih makanan, jika warnanya terlalu terang dan manisnya bukan manis gula, patut kita tanyakan apakan mengandung zat kimia berbahaya atau tidak.” Jelas Suhendi.










(Humas KSU)


Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved